Selasa, 10 Juni 2014
Untuk mengisi kekosongan saya akan membahas secara singkat beberapa tokoh setiap memiliki kesempatan. Tokoh yang dibahas merupakan anggota atau orang-orang yang telah berperan untuk organisasi 

Pada malam ini tokoh yang akan dibahas adalah Mang Apud.
Mohon maaf karena tidak dapat menampilkan foto beliau, bagi rekan yang memiliki silahkan jangan ragu untuk mengunggahnya.
Bagi rekan-rekan angkatan pertengahan 90-an hingga sekarang pasti mengenal sosok Mang Apud. Mang Apud lebih tepat disebut sahabat atau keluarga bagi TOELEU karena besar atau kecil beliau selalu berkontribusi dalam berbagai kegiatan. Ketika zaman TOELEU tak memiliki kompor semawar untuk memasak pada saat CPD atau HRK tak salah lagi Mang Apud lah yang akan menjadi sasaran. Beliau tak akan ragu untuk meminjamkan bebagai peralatan semacam itu untuk TOELEU.
Tak hanya peralatan Mang Apud dan Bu Apong (Ibi Apud ), tak ragu mengajak untuk bersantap makan bila kawan-kawan TOELEU sedang bergerombol diwarungnya, seperti saya utarakan Mang Apud lebih pantas kita sebut sebagai saudara.
Dibalik sosoknya yang sederhana Mang Apud telah mampu menyekolahkan putrinya Neng Iyam hingga ke bangku universitas dari hasil berjualan. Kegigihan, kesederhanaan dan tanggung jawab patut kita contoh.
Dengan kejujurannya pada beberapa saat lalu Mang Apud mengikuti tes CPNS . Bagaimana hasilnya? Rasanya itu lebih mirip pertanyaan retoris yang tak perlu dijawab. Ketika saya bertanya kepada beliau, butuh dana delapan puluh juta agar bisa lulus CPNS golongan 2a. urang mah teu boga duit sa, mun aya ge mening dipake dagang atawa jang sakola budak, itu kurang lebih pernyataan beliau kepada saya.
Sunggguh hal besar dalam sosok sederhana. Kejujuran yang selalu dipegang teguh adalah cerminan dan poin inti dalam kurikulum pendidikan TOELEU, itu telah dimiliki dan dibuktikan oleh orang yang tak jauh dan mungkin tak disangka oleh kita. Bukan TOELEU rasanya bila melakukan segala cara demi tujuan. Bila kebohongan disebut cara berpikir nyata saat ini, maka TOELEU harus berpikir tidak nyata.

Mang Apud sosok sederhana, jujur dan penuh dedikasi. Pegah teguh prinsipmu jasamu tak akan hilang dimakan waktu.
Layaklah bila TOELEU banyak berguru pada Beliau.
TOELEU !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar