Pendidikan Dasar angkatan XXIII

Sabtu, 13 Oktober 2012
Dalam post yang sebelumnya kami posting mengenai Camping Pendidikan Dasar (CPD) angkatan XXII, diterangkan bahwa Pendidikan Dasar ialah suatu tahap dimana calon anggota Palang Merah Remaja diberikan pembekalan tentang materi, pengalaman, dan segala yang dibutuhkannya sebelum menetap menjadi anggota tetap PMR, bertujuan mendidik serta mencetak generasi Palang Merah Remaja yang disiplin.

Diselenggarakan pada tanggal 26 dan 27 Desember 2012. Hari pertama kegiatan berlangsungdi SMPN 1 Cileunyi dengan kegiatan pemberian materi eksakta, seperti Pembalutan, Pengangkutan, Pembidaian, Pertolongan Pertama, dan Tandunisasi Darurat, sedangkan hari berikutnya dengan kegiatan eksplorasi sekitar wilayah DPR dan Bukit Mekar Indah. Dengan pemberian materi non eksakta seperti Siap-Siaga Bencana, Donor Darah, Kepemimpinan, Gerakan Mengenal PMR, Kesehatan Remaja, serta pengetesan materi yang telah diberikan.
Berikut hasil foto-foto yang diambil saat kegiatan berlangsung



Pendidikan dasar ini dijadikan sebagai dasar siswa sebelum menjadi anggota resmi PMR Unit 1 Cileunyi. Pada generasi ke 23 ini semoga bisa dengan benar memaknai dasar-dasar apa saja yang telah diberikan dalam Pendidikan Dasar, serta menjadi modal/bekal awal menjadi seorang relawan muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar